Senin, 12 Oktober 2015

Ketika 4 Gunung di Purwakarta Bersatu

Komunitas Wisata 4 Gunung di Purwakarta

Dan mimpi itu akhirnya menjadi sebuah kenyataan ketika para pengelola wisata alam yang berada di 3 desa di Purwakarta, bersatu dalam sebuah wadah komunitas wisata 4 gunung yaitu Gunung Parang, Gunung Bongkok, Gunung Lembu dan Gunung Anaga.

Ide-ide liar yang dicetuskan oleh para pengelola wisata menjadi sebuah bola salju yang semakin besar dan tidak dapat dibendung lagi, ketika semua bergerak ke satu titik untuk menjadikan wisata alam sebagai nilai tambah dari perekonomian warga kampung sekitar.

Dan langkah ini adalah perintisan awal untuk membangun pondasi ekonomi kreatif melalui jalur wisata dan budaya di sekitar gunung Parang, Bongkok, Anaga, dan Lembu.

Komunitas Wisata 4 Gunung di Purwakarta


Komunitas yang dibentuk pada hari Minggu tanggal 11 Oktober 2015, jam 20.00 secara bulat telah memilih Bp. H. Jajang sebagai ketua komunitas dengan dibantu oleh beberapa orang dari masing-masing kelompok ke empat gunung tersebut.

Tujuan dari pembentukan komunitas ini adalah untuk saling bekerjasama dalam beragam bidang pariwisata dan pemberdayaan masyarakat sekitar, serta menjadi tempat musyawarah untuk bersama-sama membahas beragam isu dan pemecahannya.
Dan diharapkan kedepannya, akan terjadi sinergi bersama untuk mengangkat pariwisata ke tingkat internasional dan memberi dampak positif bagi warga sekitar.

Wisata Alam Gunung Lembu

Dengan semangat "Dari Kita untuk Kita", komunitas ini membuktikan bahwa pariwisata di Purwakarta sedang menggeliat dan menunjukkan bentuknya ke arah yang positif tanpa bantuan dari pihak manapun.

Dan ini membuktikan bahwa warga kampung pun bisa profesional !