Kamis, 02 Oktober 2014

Belajar Di Alam Liar Gunung Parang

Untuk kesekian kalinya Badega Gunung Parang kedatangan tamu anak-anak muda, kali ini dari SMK AL FALAH Jakarta.
Mereka bukan sekedar berlibur, kali ini mereka datang untuk belajar dan berlatih bersama dalam program Management By Nature yang memang khusus didesain oleh Badega Gunung Parang.

Peserta yang berjumlah 120 orang ini, selama dua hari satu malam, ber "blangsak" ria (istilah kami untuk berpetualang habis-habisan) di kaki Gunung Parang.

Sungguh diluar dugaan, anak-anak muda kota besar Jakarta, yang notabene berada dalam kemapanan dan selalu dekat dengan beragam gadget, kini harus kembali dengan keterbatasan ke dasar bersama alam, dan ternyata mereka menyukainya!

Program Management By Nature yang dilakukan lebih mengasah anak-anak muda ini menggunakan imajinasi dalam setiap mengambil keputusan dan bekerjasama dalam segala keterbatasan kondisi dan lingkungan disini.
Sehingga kreatifitas diperas habis-habisan disini.

Alam Gunung Parang pun turut melatih mereka dengan kerasnya, pasokan air yang terbatas tidak menyurutkan mereka terus beraktifitas.
Semua diambil hikmahnya, karena setiap tindakan ada pembelajaran.

Program ini bukan sekedar program 'outbond' yang biasa diselenggarakan, tapi terselip disana sebuah harapan di masa depan anak-anak muda ini memiliki setitik dasar untuk berani menghadapi hidup dan harus lebih dari sekedarnya dengan menggunakan imajinasi tanpa batas.