Minggu, 17 Agustus 2014

Berpetualang Keliling Gunung Parang Dengan Sepeda

Berkeliling Gunung Parang Dengan Sepeda (Photo by Adrianus K.W)
Ingin merasakan rute sepeda keliling Gunung Parang, datanglah ke Purwakarta. 

Disana anda dapat merasakan bagaimana rasanya tanjakan demi tanjakan dan tikungan patah saat turun menemani anda disana.

Anda bisa memulainya dari beberapa rute akses ke Badega Gunung Parang, bisa lewat Cilalawi, Simpang atau Ciakar. Untuk lebih detailnya peta rute ke Badega Gunung Parang bisa dilihat disini.

Semua rute akses memiliki karakter tanjakan dan turunan masing-masing, jalanan yang bergelombang ataupun halus akan banyak ditemui disini.


Rute Sepeda lewat Ciakar dan Simpang dengan pos istirahat di Badega Gunung Parang (By Adrianus KW)

Jika anda melewati rute Simpang atau Ciakar, kendaraan atau mobil anda bisa diparkir di Pasar Baru Citeko, disana anda bisa titip ke Satpam / Petugas Parkir untuk menjaga mobil atau kendaraan anda.


Ecekeble and Friends (Photo by Adrianus K.W)

Jika anda lewat Simpang, rute tanjakan yang akan dilalui melewati jalanan tanah yang sering dilalui truk proyek pengangkut batu, dan anda bisa beristirahat di lokasi Badega Gunung Parang.

Selanjutnya lepas dari lokasi Badega Gunung Parang, jalanan akan menurun dan berliku-liku melewati hutan karet dan pedesaan dengan rute jalanan yang cukup halus sampai akhirnya di Ciakar.

Anda bisa memilih start dengan rute tanjakan jalan tanah dan bergelombang, dan berakhir dengan turunan jalanan halus, atau sebaliknya. 

Terserah anda.


Temukan pemandangan spektakuler selama berada di lingkar Gunung Parang

Jika melewati Cilalawi, maka rute tanjakan / turunan akan melalui jalanan halus sampai anda menemui pertigaan turun lewat Ciakar atau turun lewat Simpang.




Melepas lelah dengan Nasi Liwet dan Kelapa Muda

Apapun rute yang anda pilih, jangan lupa untuk mampir menikmati kelapa muda dan nasi liwet di Badega Gunung Parang.

Dan nikmati alam Gunung Parang, seolah waktu akan berakhir hari ini !

Thanks for Visiting Us

Untuk informasi tentang rute, silahkan jangan ragu-ragu menghubungi kami di +62 8787 4708230