Rabu, 08 Januari 2014

Badega Sapepeuting, Sebuah Festival Rakyat untuk Rakyat

Kaulinan Anak-Anak Badega Gunun Parang

Sebuah Festival Rakyat yang digelar oleh BADEGA GUNUNG PARANG di Kampung Cihuni pada penghujung tahun 2013, disambut sangat meriah dan antusias oleh warga dan wisatawan.

Di festival ini, seluruh warga kampung Cihuni seolah berlomba untuk meramaikan acara mulai dari pasar jajanan tradisional, permainan seni tetunggulan, sampai dengan seni Kaulinan anak, dan bahkan seni Karinding yang diusung oleh KASUNDA (Kampung Urang Sunda) mendapat tempat dan perhatian warga serta wisatawan yang datang.


Seni Tetunggulan dimainkan oleh Ibu-Ibu Kampung Cihuni

Rencananya festival rakyat ini akan digelar sekali dalam setahun di Kampung Cihuni oleh Badega Gunung Parang untuk menghormati dan mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Sang Kuasa selama setahun penuh bagi warga kampung Cihuni dan sekitarnya.



Seni Karinding oleh KASUNDA

Acara yang baru pertama kali digelar di Kampung Cihuni ini adalah murni acara yang diselenggarakan oleh Warga untuk Warga guna mengangkat citra pariwisata di sekitar Gunung Parang dan Purwakarta.

Diharapkan nantinya festival ini akan menjadi titik tolak dari festival-festival yang lain yang akan digelar di sepanjang tahun 2014 di Kampung Cihuni oleh Badega Gunung Parang.

Nantikan Festival berikutnya !