Selasa, 17 Desember 2013

Badega Gunung Parang diresmikan oleh Bupati Purwakarta Bp. H Dedi Mulyadi SH

Foto Bersama dengan Bupati Purwakarta, Bp. H Dedi Mulyadi SH, 17 Desember 2013
Tepat jam 11.30, di lokasi wisata kampung dan petualangan, BADEGA GUNUNG PARANG, yang terletak tepat di kaki Gunung Parang, Kampung Cihuni, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta, secara simbolis dalam upacara adat yang sederhana, Bupati Purwakarta, Bapak H Dedi Mulyadi SH meresmikan kampung wisata ini dengan menandatangani kelotok kerbau dan mengalungkannya di leher ketua Badega Kang Wawan Lukman Hidayat.

Upacara adat yang disaksikan oleh beberapa undangan yang hadir diantaranya para pejabat  dan staf Pemda Purwakarta, Camat Tegal Waru beserta staff Muspika lainnya, dan sesepuh serta warga kampung Cihuni sekitarnya. 

Dalam Upacara Peresmian ini, Bapak Bupati juga memberikan bantuan Dana Pengembangan wisata BADEGA GUNUNG PARANG sebesar Rp. 300 juta, yang nantinya akan digunakan oleh BADEGA GUNUNG PARANG sebagai modal untuk pengembangan dan konservasi budaya  serta lingkungan di wilayah Gunung Parang sekitarnya.

Pembangunan wisata BADEGA GUNUNG PARANG sendiri adalah murni swadaya dari masyarakat Kampung Cihuni tanpa bantuan dari pihak manapun, karena proyek ini awalnya adalah mimpi dan sempat dipandang sebelah mata oleh berbagai pihak.

Namun kini, wisata BADEGA GUNUNG PARANG siap untuk tampil dan membawa Purwakarta dan Jawa Barat ke kancah pariwisata Nasional dan Internasional selangkah demi selangkah dengan membawa keunikannya sendiri.